Los Blancos Akan Mendirikan Arena E-Sports di Santiago Bernabeu

Blog.sukaskor – Klub elit Spanyol, Real Madrid, meluncurkan konsep terbaru mengenai perombakan Stadion Santiago Bernabeu. Manajemen Real Madrid memrediksi, seluruh area anyar tersebut bakal dimulai pada periode 2019.

Renovasi Santiago Bernabeu akan menghabiskan 617 juta dolar AS atau lebih dari Rp9 triliun. Lama waktu yang bakal terpakai sekitar 3,5 tahun. Artinya, pada akhir tahun 2023, Madridistas bisa melihat wajah baru Bernabeu.

Los Blancos Akan Mendirikan Arean E-Sports di Santiago Bernabeu

Los Blancos Akan Mendirikan Arena E-Sports di Santiago Bernabeu

Satu hal menarik dari konsep perombakan Santiago Bernabeu adalah pembangunan arena eletronic sports (E-Sports). Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengungkapkan, Santiago Bernabeu baru akan menjadi acuan stadion terbaik di dunia pada masa mendatang.

“Santiago Bernabeu akan menjadi stadion dengan level tertinggi di dunia. Santiago Bernabeu akan menampilkan wajah baru, warisan dan kebanggaan bagi setiap elemen klub.”, ujar Florentino Perez.

Perez menjelaskan, faktor teknologi akan menjadi fitur penting dalam proyek tersebut. Sebagai contoh ruang interior untuk e-sports, dan pemasangan papan skor seluas 360 derajat. Perez yakin, model seperti itu akan melahirkan stadion Santiago Bernabeu dengan ornamen digital.

Perez berharap, keputusan Real Madrid membangun arena E-Sports di dalam kompleks gedung Santiago Bernabeu, bisa menambah pendapatan. Perez memroyeksi, E-Sports akan memberi tambahan 176,4 juta dolar AS per tahun.

Selain arena E-Sports, Real Madrid juga melakukan perombakan pada interior stadion, museum serta restoran dalam stadion. Real Madrid bukan satu-satunya klub yang menunjukkan keseriusan terhadap e-sports.

Sebelumnya, Paris Saint Germain (PSG) menjalin kerja sama dengan organisasi e-sports di Amerika Serikat, H2K untuk European League of Legends (LOL) Championship Series. (Reynaldo Imanuel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here