DreamLeague Season 10 Akan Menjadi Kesempatan Bagi Tim Yang Gagal Kualifikasi Major

Kuala Lumpur Major yang merupakan salah satu turnamen major pertama di musim ini tengah memasuki babak kualifikasi di masing-masing regional. Bahkan beberapa regional telah menemukan dua perwakilannya masing-masing. Namun tidak berhenti disitu saja, disaat yang bersamaan DreamHack telah mengkonfirmasi turnamen minor pertama yang akan digelar pada musim DPC baru ini.

Melalui akun Twitter resminya, DreamHack mengumumkan bahwa turnamen minor yang bertajuk DreamLeague Season 10 ini akan digelar pada tanggal 29 Oktober sampai 4 November mendatang di DreamHackstudio, Stockholm, Swedia.

DreamLeague Season 10 Akan Menjadi Kesempatan Bagi Tim Yang Gagal Kualifikasi Major

DreamLeague Season 10 Akan Menjadi Kesempatan Bagi Tim Yang Gagal Kualifikasi Major

Dalam website resminya, akan ada 8 tim yang akan bertanding dan memperebutkan total hadiah sebesar $ 300.000 USD. Sistemnya juga tidak terlalu berbeda dengan major dimana akan ada kualifikasi open dan closed qualifiers di setiap regional. Namun yang berbeda adalah jika di turnamen major semua dipukul rata setiap regional mendapat 2 slot yang bisa lolos. Namun di turnamen minor ini ada pengecualian dimana region Eropa dan Amerika Utara mendapatkan 2 slot ke main event sementara region lainnya hanya mendapatkan 1 slot.

Informasi selanjutnya adalah open qualifier akan dimulai pada tanggal 23-24 September mendatang kemudian dilanjutkan dengan closed qualifier yang akan berlangsung di hari selanjutnya, 25-26 September.

Berikut distribusi pembagian hadiah DreamLeague Season 10 :

Total hadiah : $ 300.000 USD

1st – $125.000 USD
2nd – $70.000 USD
3rd – $35.000 USD
4th – $25.000 USD
5/6th – $15.000 USD
5/6th – $15.000 USD
7/8th – $7.500 USD
7/8th – $7.500 USD

Berbicara mengenai turnamen minor, dalam turnamen ini mengikuti peraturan Dota Pro Circuit musim baru ini setiap tim yang berhasil lolos turnamen major tidak diperbolehkan mengikuti turnamen minor. Jadi tim-tim yang gagal mengikuti kualifikasi major masih memiliki kesempatan untuk bertanding di turnamen minor ini. Cukup fair tampaknya peraturan baru yang dibuat oleh Valve ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here